Google Translate

Arabic Korean Japanese >Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian DUTCH

Blog Archive

Sabtu, 12 Februari 2011

Bagaimana Mengalahkan Hari yang Buruk sebelum Hari itu Datang

Hal ini sering tampak seperti saat hari yang buruk datang tapi tidak ada jalan keluar untuk itu– kita hanya menemui kegagalan sampai ia berakhir. Trik untuk membuatnya berakhir sedikit lebih cepat melibatkan “perjalanan waktu” dan humor. Berikut adalah cara untuk menghindari hari yang buruk sebelum hari itu dimulai.

Awal yang buruk

1200 false start 01 
Bagaimana Mengalahkan Hari yang Buruk sebelum Hari itu DatangSebuah hari yang buruk umumnya dimulai dengan awal yang buruk pula, atau bahkan serangkaian hal buruk. Anda mungkin bangun di pagi hari, pergi sedikit terlambat dari yang Anda harapkan, dan kemudian ketika Anda bergegas keluar pintu ke mobil Anda dan menyadari bahwa Anda melupakan sesuatu. Anda membutuhkannya. Anda kembali masuk rumah. Anda mulai mengemudi, bergegas, dan kemudian sadar bahwa Anda tiba-tiba kehabisan bensin. Anda keluar dari jalan raya tapi Anda tidak tahu dimana pom bensin terdekat. Anda mencari jalan-jalan besar dan akhirnya menemukan pom bensin. Anda akhirnya membayar lebih. Anda pasti akan terlambat hari ini. Pom bensin tidak menerima kartu debit Anda. Anda tidak membawa uang tunai. Anda terpaksa harus mengandalkan ATM tapi tidak ada ATM di sekitar sana. Akhirnya Anda berteriak “Saya TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK omong kosong ini!” Dan kemudian sisa hari itu hanya akan semakin buruk.
Ini adalah contoh bagaimana hari yang buruk dimulai, tapi itu benar-benar bukan hari yang buruk sama sekali. Apa yang terjadi adalah: 1) Anda membuat beberapa kesalahan kecil yang terjadi untuk mempengaruhi Anda pada saat yang sama, dan 2) Anda sudah mulai mempertimbangkan perilaku normal dan kejadian sebagai nasib buruk yang ditujukan pada Anda. Anda tidaklah sespesial itu. Anda hanya menarik hal itu semua ke diri Anda. Kita menciptakan hari buruk dengan berpikir terlalu banyak tentang apa yang terjadi kepada kita dan bukan tentang apa yang sebenarnya terjadi. Kita memberi perhatian lebih terhadap hal-hal kecil daripada melihat hal-hal kecil itu untuk apa sebenarnya. Menyadari ini adalah langkah pertama dalam mengalahkan hari yang buruk.

Kesadaran adalah kuncinya

1200 self 
awareness Bagaimana Mengalahkan Hari yang Buruk sebelum Hari itu DatangKetika sesuatu yang buruk terjadi–apakah Anda telah menyebabkan rasa sakit itu sendiri atau Anda hanya korban yang tidak beruntung–hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memahami dengan cepat saat itu, kemudian melihat gambaran yang lebih besar. Jika seekor burung buang air dan Anda sialnya pas menyeberang jalan sehingga kotoran burung tersebut mengenai Anda, tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang itu. Dalam waktu seminggu, Anda mungkin bahkan tidak akan ingat hal itu terjadi. Jika Anda lupa mengisi mobil Anda dengan bensin, itu kesalahan Anda sendiri, jadi tidak perlu marah. Anda paing akan kehilangan sepuluh menit pagi Anda. Dunia akan tetap tidak berubah. Hal-hal ini semua tampak sangat jelas sekarang tapi tidak ketika Anda marah dan emosional. Kunci untuk mengalahkan hari yang buruk adalah dengan cepat meyakinkan diri sendiri bahwa apa yang baru saja terjadi adalah bukan masalah besar dan tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu. Tentu saja, itu sedikit lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi Anda pasti dapat melakukannya akhirnya.

Percaya pada hal yang sukar dipercaya

 Bagaimana 
Mengalahkan Hari yang Buruk sebelum Hari itu DatangMeskipun Anda tahu sekarang bahwa kotoran burung kecil tidak akan membunuh Anda–Anda akan sulit mempercayainya ketika Anda melap kotorannya dari wajah Anda dan dari rambut Anda. Untunglah, cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan sedikit perjalanan waktu dan melihat ke masa depan. Mungkin di masa depan, Anda akan tertawa tentang hal ini dengan teman-teman nanti. Teman-teman Anda akan mengejek kebodohan Anda, dan Anda akan menemukan in lucu juga. Anda harus menjadi teman kepada diri sendiri pada saat ini dan mulai mengganggapnya lucu. Berpura-pura itu terjadi pada orang lain jika itu dapat membantu. Jika Anda mulai berpikir tentang situasi secara abstrak, dan kemudian ingat itu terjadi pada Anda, Anda akan memiliki sikap yang lebih baik segala sesuatunya.
Hal yang sama berlaku untuk hal bensin tadi. Jika Anda memberitahu teman Anda tentang semua kesalahan yang Anda buat hari itu, dan bagaimana akhirnya, mereka akan menertawakan Anda karena bodoh, dan Anda mungkin berpikir “iya juga” dan ikut tertawa. Mengolok-olok diri sendiri dan tertawa tentang hal itu sekarang, atau biarkan peristiwa-peristiwa buruk bergabung dan mempengaruhi Anda dengan lebih dan lebih dramatis selama hari Anda berjalan.

Ada hari buruk yang tidak dapat dikalahkan

Kadang-kadang Anda akan mendapatkan berita buruk tentang kematian orang yang dicintai, bahwa Anda telah kehilangan pekerjaan Anda, atau sesuatu yang lain yang akan hari yang buruk yang menyedihkan dalam hidup Anda. Ini bukan hal yang selalu perlu ditertawai. Terkadang hal-hal buruk akan terjadi dan Anda harus membiarkannya. Kadang-kadang kita perlu merasa sedih. Jika Anda bisa menghilangkan hari-hari buruk yang tidak perlu, tragedi yang kadang muncul dalam hidup Anda akan jauh lebih mudah untuk dihadapi dan ditangani. Simpan energi Anda untuk hari yang benar-benar buruk dan, ketika Anda bisa, mengalahkan hari-hari buruk yang diakibatkan kesalahan sendiri.
Nah, gitu deh triknya untuk mengalahkan hari buruk. Have a nice day! :)
Semoga bermanfaat!

sumber: http://ginigitu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages